Skip to main content

SERI DUNIA BINATANG




Dunia Binatang selalu menarik bagi anak-anak. Berdasarkan penelitian, anak dapat berlatih mengembangkan rasa empatinya melalui kedekatan dengan hewan sehingga hal ini akan menumbuhkan empatinya juga pada manusia. Dalam buku seri “Dunia Binatang”, anak-anak akan dikenalkan dengan berbagai macam binatang yang ada di Nusantara, binatang dari berbagai belahan dunia, juga binatang purba. Tidak hanya mengenal binatang, anak-anak juga akan diajak untuk mengenal habitat masing-masing binatang gurun, binatang tropis, binatang antartika dll.

Disajikan lengkap dengan keunikan, kelebihan, dan keajaibannya, plus gambar-gambar penunjang dan game interaktif, membuat buku ini sangat bermanfaat sebagai penambah kekayaan pengetahuan mengenai kehidupan dunia binatang, terutama untuk anak-anak. Di luar penambahan pengetahuan tersebut, dengan membaca buku ini sekaligus akan menghadirkan kecerdasan spiritual anak-anak akan kemahakuasaan Allah SWT melalui dunia binatang.

Seri Dunia Binatang terdiri dari:

1. SERI BINATANG PELIHARAAN, MENGENAL LEBIH DEKAT BINATANG PELIHARAAN

8 Jilid Evabook Binatang Peliharaan ku

 

Halo! Akulah Kelinci
Halo! Akulah Kuda
Halo! Akulah Sapi
Halo! Akulah Kerbau
Halo! Akulah Kambing
Halo! Akulah Kucing
Halo! Akulah Ayam
Halo! Akulah Bebek

Seri 8 Jilid buku busa Binatang Peliharaan ku!

Merupakan salah satu rangkaian produk Dunia Binatang. Buku ini berisi berbagai Informasi mengenal binatang-binatang yang akrab dengan kehidupan manusia, mulai dari suara, makanan, produk yong dihasilkan, hingga kebiasaan unik para binatang. Bahan yang digunakan buku ini juga sangat unik, yakni menggunakan busa. Dengan demikian, buku tidak mudah sobek, ringan, dan empuk. Keunikan ini akan merangsang anak-anak untuk gemar membaca sejak kecil. Desain bukunya pun menarik dengan bentuk buku mengikuti anatomi kepala binatang yang bersangkutan.

Jenis Buku : evabook
Jumlah buku : 8 jilid
Jumlah spread/jilid : 5 spread
Ukuran buku : 17 × 17 cm

8 Topeng Karakter Binatang

Topeng Binatang SDB + Inner Penampang

Topeng Karakter Binatang ini terdiri dari Kelinci, Kuda, Sapi, Kerbau, Kambing, Kucing, Ayam, dan Bebek. Topeng dengan bentuk muka delapan binatang tersebut digunakan untuk mengajak anak bermain sambil belajar mengenal sifat atau karakter binatang. Gunakan topeng karakter binatang dan tirukan suaranya. Biarkan anak menebak binatang apakah itu dan apa saja ciri-cirinya.

8 Jenis Topeng :
Topeng Kelinci
Topeng Kuda
Topeng Sapi
Topeng Kerbau
Topeng Kambing
Topeng Kucing
Topeng Ayam
Topeng Bebek

Jumlah : 8 buah
Ukuran : 17 x 17 cm
Kemasan : Plastik Klip
Jumlah kemasan : 2 buah (@ berisi 4 topeng)

2 Inner Penampang

Dus kemasan ini memiliki desain yang sangat menarik. Dengan penampang berbentuk kepala binatang, anak dapat dengan mudah menyimpan kembali buku sesuai dengan gambar yang ada di dalam dus penampang. Hal ini melatih anak untuk belajar tertib dan melatih daya Ingat anak terhadap bentuk binatang. Penampang yang berwarna merah muda berisi buku busa binatang yang berukuran kecil, seperti ayam, bebek, kucing dan kelinci. Sedangkan, penampang yang berwarna hijau berisi buku busa binatang-binatang berukuran besar, seperti sapi, kambing, kuda, dan kerbau.

Jumlah tray : 2 buah (@ berisi 4 jilid buku)
Jumlah penampang buku eva : 2 buah (@ berisi 4 jilid buku)
Pita : Pita untuk menarik evabook. Bisa diselipkan di antara penampang (disesuaikan).
Warna Pita : Tray pink menggunakan Pita hijau. Tray hijau menggunakan Pita pink

2. SERI BINATANG PURBA, MENELUSURI JEJAK BINATANG PURBA

 
 Dunia Binatang Purba

Seri Binatang Purba (Pop-Up)
3 Jilid Pop Up :
Dunia Binatang Purba Darat
Dunia Binatang Purba Air
Dunia Binatang Purba Terbang

Jenis Buku : Pop Up
Jumlah buku : 3 Jilid
Jumlah Spread/Jilid : 8 Spread
Ukuran Isi : 19 cm x 24.5 cm
Ukuran Cover : 19.5 cm x 25 cm

3. KAMUS 99 DUNIA BINATANG, MENJELAJAH KEHIDUPAN BINATANG DAN HABITATNYA YANG TERSEBAR DI SELURUH BUMI

 
 Mengenalkan Binatang di Seluruh Penjuru Dunia dan Habitatnya Kepada Anak-anak

a. Buku Kamus 99 Binatang Dunia

Kamus 99 Dunia Binatang
Buku kamus binatang ini merupakan salah satu bagian dari produk Dunia Binatang. Buku ini berisi Informasi mengenai jenis-jenis binatang disertai dengan nama Latinnya. Setiap halaman Kamus 99 Dunia Binatang menampilkan Ilustrasi latar belakang habitat atau bioma masing-masing binatang. llustrasi yang ditampilkan dalam dua halaman penuh ini dapat membantu anak untuk mengetahui tempat tinggal binatang-binatang yang dimaksud. Habitat atau bioma tersebut terdiri dari Antartika, Arktik, Padang Rumput, Gurun, Kebun Bunga, Prairi, Sabana, Rawa, Hutan Hujan Tropis, dan Hutan Kering Tropis. Seluruh habitat atau bioma dalam buku ini ditinggali oleh 99 binatang yang berasal dari seluruh dunia.

Jenis Buku : boardbook
Jumlah buku : 1 jilid
Jumlah spread/jilid : 11 spread
Ukuran buku : 25,5 × 38 cm

b. 99 Pin Siluet

Pin karakter (pion) yang berbentuk binatang dengan konsep siluet pada Kamus 99 Dunia Binatang dapat digunakan untuk permainan, Semua permainan dalam boardbook Kamus 99 Dunia Binatang berhubungan dengan 99 binatang yang ditampilkan dalam buku ini. Buka Kamus 99 Dunia Binatang, cocokkan siluet dengan gambar binatang yang tersedia secepat mungkin, lalu hitung waktunya, yang paling cepat dan tepat mencocokan siluet dengan gambar adalah pemenangnya.

Jumlah pin karakter : 99 buah
Ukuran : 9 × 5 cm
Kamus 99 Dunia Binatang + siluet + 99 Kartu Binatang

c. 99 Kartu Binatang

99 Kartu Dunia Binatang berisi penjelasan atau informasi mengenai semua binatang. Informasi tersebut ditampilkan pada bagian depan dan belakang kartu ini. Pada bagian depan terdapat gambar binatang dengan keterangan singkat mengenai binatang tersebut pada bagian bawahnya. Lalu, informasi mengenai habitat atau bioma di mana binatang tersebut hidup ditampilkan dengan menggunakan gambar penuh pada bagian belakang kartu. Desain kartu ini memudahkan kita untuk memahami jenis, kemampuan, dan habitat binatang. Selain memberikan informasi, kartu binatang Ini Juga dapat digunakan untuk bermain.

Jumlah pin karakter : 99 buah
Ukuran : 10 x 15 cm Round Corner

d. 3 Pin Kendaraan

Pin kendaraan terdiri dari motor cross, bis safari, dan Jeep Sabana. Pin ini dapat membantu kita mengenal kendaraan yang bisa digunakan untuk mengunjungi habitat atau bioma binatang yang ada.

Jumlah pin karakter : 3 buah
Ukuran : panjang = 5,5 cm; tinggi = 3 cm; tebal = +/- 2 mm
Preview Produk : Jeep Merah = 5,1 × 3,5 cm; Bis Safari (belang) = 7,2 × 4,1 cm; Motor = 5 × 3,1 cm

4. OCEAN BOARD GAMES

 
Papan Permainan

Bentuk papan permainan dalam Dunia Binatang Lautan menggunakan latar belakang lautan.
Jumlah pin karakter : 99 buah
Ukuran : 10 × 15 cm, Round Corner
Ocean Board Games + pion karakter + Dadu + kartu Puzzle

Kartu Puzzle

Kartu puzzle terdiri dari 35 pasang kartu puzzle binatang dan 35 kartu puzzle teks penjelasan Dunia Binatang Lautan.

Jumlah : 35 buah
Ukuran (dua Puzzle jadi satu) : 8 × 23 cm, Round Corner
Ukuran (per puzzle) : 8 × 11,5 cm; Round Corner|

Dadu

Dadu pada board games Dunia Binatang Lautan berbeda dengan dadu pada permainan biasanya. Bentuk dadu permainan unik, yakni berbentuk segi lima. Pada setiap seginya terdapat instruksi. Ada 6 instruksi permainan dalam bentuk teks dan 6 angka untuk Instruksi bermain.

Jumlah : 1 buah
Ukuran : Segilima (setiap sisi panjangnya 2 cm)

Inner Box

Inner Box + Pion Karakter + Dadu + Kartu Puzzle
Dus Kemasan Board Games Dunia Binatang Lautan memiliki fungsi sebagai kotak penyimpan kembali alat-alat permainan. Kotak ini berisi papan permainan, kartu, pion karakter, dan dadu.

Jumlah: 1 buah
Penampang : tebal/tinggi = 4 cm

Pion Karakter

Pion karakter ini digunakan dalam permainan. Setiap pemain mendapatkan 3 pion karakter yang terdiri dari 3 kostum, yakni pakaian pantai, pakaian snorkling, pakaian diving. Pakaian pantai dapat digunakan ketika kita berada di pantai atau daratan. Pakaian Snorkling digunakan ketika kita akan menuju laut. Sedangkan pakaian diving digunakan ketika kita akan menyelam di tengah laut. Ketiga kostum ini akan digunakan oleh 5 tokoh yang terdiri dari 3 anak laki-laki dan 2 anak perempuan.

Jumlah : 15 buah
Ukuran : 29,7 x 42 cm
Ukuran @ pion : berdiri = 7 × 3 cm ; Snorkling = 5,29 × 4,7 cm ; Diving = 7,35 × 5,7 cm

5. 34 DUNIA BINATANG NUSANTARA


Atlas Binatang Nusantara

Atlas 34 Dunia Binatang Nusantara merupakan salah satu produk Dunia Binatang. Buku ini berisi informosi mengenai Jenis-jenis binatang di nusantara. Mulai dari habitat, kemampuan, kebiasaan, hingga keunikan yang dimiliki masing-masing binatang. Ditambah dengan ilustrasi peta kecil pada bagian kanan atas, memudahkan anak untuk mengetahui pulau tempat keberadaan atau asal binatang-binatang tersebut.

Boneka Tangan


Boneka tangan dalam buku 34 Dunia Binatang Nusantara ini berbentuk gajah. Boneka tangan ini dapat digunakan untuk membantu orang tua ketika mendampingi anaknya membaca buku 34 Dunia Binatong Nusantara.

6. DONGENG BINATANG NUSANTARA








Buku Dongeng Dunia Binatang Nusantara merupakon salah satu bagian seri Dunia Binatang. Buku ini berisi 12 cerita mengenal binatang-binatang di nusantara.

7. BUKU PETUNJUK ORANG TUA

Popular posts from this blog

Hasil Psikotes Alula - Cara Membaca

Bismillah. Beberapa waktu lalu, alula mengikuti psikotes yang diadakan pihak sekolah. Alhamdulillah hasilnya sudah launching.   Tingkat perkembangan intelektual : 90-109 itu normal utk anak/orang rata-rata sebayanya. Porsi bermain dan belajar harus pas, materi pelajaran jangan berlebihan (khususnya yang masih dibawah 7 tahun) sampai mencuri waktunya bermain, sehingga menjadi stress. Tehnik pengajaran yang ideal adalah SIMULTAN : Simultan artinya belajar secara bertahap dan bersinambungan, jika halaman pertama belum bisa ataupaham hindari ke halaman selanjutnya, jika menulis huruf B dan D masih terbalik-balik ya itu dulu yang dipelajari. Belajarlah dari mulai dari yang mudah dengan keterangan2 yang jelas. Kemampuan dasar Aritmatika sudah mulai senang hitung2 an, Logika belajar Sebab Akibat, Persepsi pandai omong,tapi sulit melakukan, IQ 110-130 Superior, kecerdasan nya dia atas anak rata2 seusianya. Potensi harus terus distimulus dengan kegiatan2 yang merangsang kecerdasannya

Adab ke Toilet

Bismillah. Sudah beberaha hari ini, Naira mengompol. Entah itu baru sedikit pipis di celana dalam, ataupun ngompol. Saya jadi mulai terpancing emosinya. Kesal, karena setiap disuruh pipis ke toilet, Naira selalu menolaknya. Dan akhirnya ngompol. Tantangan hari ke 19 Kali ini saya BRP tentang kapan harus ke toilet Teteh, kalau ada rasa menggelitik di perut bawah ( sambil disentuh di bagian kendung kemih) itu tandanya "pengen pipis" Jadi teteh harus? "ke toilet" Sebelumnya harus apa? "buka celana dulu baru jongkok di toilet" Iyaaa pinteeer.. Kalau mamam suruh pipis? "tinggal buka celana terus pipis ditoilet" Jangan apa? "jangan tahan pipis" Nanti apa? "nanti ngompol" Kalau ngompol? "nanti mamam marah" Eaaaaaaaa. Ihihihi Selain marah apa? "nanti air pipis nya kemana-mana, najis" Iya, berarti mamam harus apa? "harus ngepel sama nyuci celana bekas ompol Iya..

PANDU 45

Spesial dari Bu Septi 🎁🎁🎁 PANDU 45 Buat ayah bunda yang kesulitan membersamai anak menemukan bakatnya, kami membuatkan panduan berbagai macam aktivitas yang bisa anda gunakan untuk menjadi pedoman berbagai macam aktivitas yang dilakukan anak-anak. Sebelum mereka berusia 16 th, perbanyaklah ragam kegiatan anak, sehingga mereka kaya akan wawasan, kaya akan kegiatan, sehingga di usia produktifnya nanti akan muncuk kekayaan gagasannya. Jangan buru-buru ditestkan beragam macam test bakat jenis apapun. Kita diberikan kekuatan mata hati dan mata fisik kita sebagai orangtua. Cara ini sangat mahal dibandingkan dengan mengikutkan anak-anak dengan beragam tes bakat. Karena cara ini tidak bisa dibayar dengan uang, tapi harus dibayar dengan waktu anda, pikiran anda dan hati anda untuk anak-anak. Ebook yang kami susun inipun mahal, tidak bisa dibayar dengan uang, tapi dibayar dengan kemauan anda menemani anak-anak menemukan jalan hidupnya dengan sabar, rileks, tidak menggegas dan ti