Skip to main content

Camping Ground


Bismillah
Kali ini, para ulat sedang berada di camping ground. Kami tidak hanya berkemah dengan keluarga Uluwatu saja. Namun keluarga ulat lain pun menghadiri kegiatan seru ini.

Dan tugas saya kali ini adalah berkenalan dengan ulat dari keluarga lain. Seruuu kaaan. Saya jadi bisa mendapatkan cemilan - cemilan menarik dari ulat ulat lainnya.

Berikut teman-teman ulat baruku:
Ada mba Dian dari Semarang. Ia memilih menjadi bagian dari Keluarga Emosi. Alasannya : "Alhamdulillah mbak... Di dalam sana banyak dapat ilmu baru.... Dan lebih bersyukur karena ternyata kita tidak sendiri  bnyak teman yg saling menyemangati..."

Ada mba Diyan dari Depok. Ternyata kita satu keluarga loh, tapi beda blok. Ihihi. Mba Diyan berada d blok BuJo, sedangkan saya di blok Proyek Keluarga. Alasannya : "Ngerasa koq pas ya, ini yg saya cari. Di mindmap saya memang tulis ttg membuat jadwal tapi masih bingung memcari format yg pas, eh ketemu bujo dan merasa klik, dan disini ternyata ga hanya ttg mencatat jadwal, ketemu jg ttg penguatan komitmen dan konsistensi nya jg. Berasa dpt paket hemat komplit ๐Ÿ˜ฌ"

Ada mba Aisyah dari Tangsel. Ia memilih untuk menjadi bagian dari keluarga kecantikan. Alasannya : "Suka ๐Ÿ˜ Sekalian belajar buat problem masalah kulit yang sedang dialami"

Ada mba Andriyani dari Bekasi. Ia memilih keluarga Teknologi sebagai keluarga yang paling pas baginya.
Alasannya : "keluarga favoritku teknologi kerna banyak para mastah yg berbagi elmu disana meski kami cuma ber 7
Namun, Sekali masuk dapet manajemen gadget, manajemen waktu,manajemen emosi,dan manajemen keuangan๐Ÿ˜๐Ÿ˜
Kerna hobi yg berhubungan dengan IT tak pernah murah dan mudah butuh dana dan kesungguhan mau belajar meski gagal puluhan bahkan ratusan kali sampai berhasil๐Ÿ˜‰"

Ada mba Nur Qomariyah, panggilannya mba Nunung. Asalnya dari Banten. Ia memilih Keluarga Emosi. Alasannya : "Saya di man emosi mba....wah seru banget belajar di man emosi...banyak ilmu yg bisa kita dpt disana...benar2 manfaat buat mengontrol dan mengendalikan emosi jg membantu kita utk tetap bisa bahagia"

Ada mba Rina dari Banyumas Raya. Ia berasal dari keluarga bebenah. Alasannya :v "Sesuai mind map dan semua makanan yang dibutuhkan dimindmap tersedia disana. Dan Menambah pengetahuan bahwa dalam bebenah itu bukan hanya terkait barang dan tata letak ruangan,  bukan sekedar membuang yg tak perlu, melainkan yg  lebih penting ke bebenah hati dan pikirannya dulu, kalau hatinya sudah mantap, niatnya sudah oke insyaallah  bebenah itu jd semakin happy dan menyenangkan untuk dilakukan. Poin yang paling diingat adalah agar kelak hisab terhadap barang2 yang kita miliki tidak terlalu banyak๐Ÿ˜ข"

Ada mba Juju dari Karawang. Ia adalah bagian dari keluarga finansial. Alasannya : "Ingin mulai disiplin mengatur keuangan"

Dan terakhir ada mba Laeli dari Jakarta. Ia adalah bagian dari keluarga WeBS. Alasannya : "Karena makanan utama saya memang blogging, Mbak. Dari situ saya mendapatkan sejumlah tips yang bisa diterapkan langsung"

Seruuuu kaaan banyak teman baru, ilmu baru, pengalaman seruuuuu..

Comments

Popular posts from this blog

Hasil Psikotes Alula - Cara Membaca

Bismillah. Beberapa waktu lalu, alula mengikuti psikotes yang diadakan pihak sekolah. Alhamdulillah hasilnya sudah launching.   Tingkat perkembangan intelektual : 90-109 itu normal utk anak/orang rata-rata sebayanya. Porsi bermain dan belajar harus pas, materi pelajaran jangan berlebihan (khususnya yang masih dibawah 7 tahun) sampai mencuri waktunya bermain, sehingga menjadi stress. Tehnik pengajaran yang ideal adalah SIMULTAN : Simultan artinya belajar secara bertahap dan bersinambungan, jika halaman pertama belum bisa ataupaham hindari ke halaman selanjutnya, jika menulis huruf B dan D masih terbalik-balik ya itu dulu yang dipelajari. Belajarlah dari mulai dari yang mudah dengan keterangan2 yang jelas. Kemampuan dasar Aritmatika sudah mulai senang hitung2 an, Logika belajar Sebab Akibat, Persepsi pandai omong,tapi sulit melakukan, IQ 110-130 Superior, kecerdasan nya dia atas anak rata2 seusianya. Potensi harus terus distimulus dengan kegiatan2 yang merangsang kecerdasannya

Adab ke Toilet

Bismillah. Sudah beberaha hari ini, Naira mengompol. Entah itu baru sedikit pipis di celana dalam, ataupun ngompol. Saya jadi mulai terpancing emosinya. Kesal, karena setiap disuruh pipis ke toilet, Naira selalu menolaknya. Dan akhirnya ngompol. Tantangan hari ke 19 Kali ini saya BRP tentang kapan harus ke toilet Teteh, kalau ada rasa menggelitik di perut bawah ( sambil disentuh di bagian kendung kemih) itu tandanya "pengen pipis" Jadi teteh harus? "ke toilet" Sebelumnya harus apa? "buka celana dulu baru jongkok di toilet" Iyaaa pinteeer.. Kalau mamam suruh pipis? "tinggal buka celana terus pipis ditoilet" Jangan apa? "jangan tahan pipis" Nanti apa? "nanti ngompol" Kalau ngompol? "nanti mamam marah" Eaaaaaaaa. Ihihihi Selain marah apa? "nanti air pipis nya kemana-mana, najis" Iya, berarti mamam harus apa? "harus ngepel sama nyuci celana bekas ompol Iya..

PANDU 45

Spesial dari Bu Septi ๐ŸŽ๐ŸŽ๐ŸŽ PANDU 45 Buat ayah bunda yang kesulitan membersamai anak menemukan bakatnya, kami membuatkan panduan berbagai macam aktivitas yang bisa anda gunakan untuk menjadi pedoman berbagai macam aktivitas yang dilakukan anak-anak. Sebelum mereka berusia 16 th, perbanyaklah ragam kegiatan anak, sehingga mereka kaya akan wawasan, kaya akan kegiatan, sehingga di usia produktifnya nanti akan muncuk kekayaan gagasannya. Jangan buru-buru ditestkan beragam macam test bakat jenis apapun. Kita diberikan kekuatan mata hati dan mata fisik kita sebagai orangtua. Cara ini sangat mahal dibandingkan dengan mengikutkan anak-anak dengan beragam tes bakat. Karena cara ini tidak bisa dibayar dengan uang, tapi harus dibayar dengan waktu anda, pikiran anda dan hati anda untuk anak-anak. Ebook yang kami susun inipun mahal, tidak bisa dibayar dengan uang, tapi dibayar dengan kemauan anda menemani anak-anak menemukan jalan hidupnya dengan sabar, rileks, tidak menggegas dan ti