Skip to main content

Deep Dive Xtra Miles - Persiapkan Launching Sebelum Liburan Tiba

 


Bismillah. Berjumpa dengan Ibu di Hexa Head Quarters itu adalah salah satu booster semangat bagiku. Selalu dibanjiri insight ketika mendengarkan pesan darinya. 

Kali ini, pesan yang paling berkesan adalah

"Kesempatan itu akan datang pada yang berkomitmen dan konsisten"

Sebelumnya, kita evaluasi kembali apakah Aktivitas yang kita lakukan di Projek Passion ini adalah hal yg sia-sia? 

Tentu tidak. Saya memahami projek passion yang sedang di garap di REKAT Kafe ini. Dan saya begitu bersemangat di dalamnya

Apakah aktivitas kita jalan di tempat? Tentu tidak. Saya merasa mengerjakan sesuatu yang berbeda. Walau PP ini berupa jasa pelatihan, namun konsep yang kami tawarkan, berbeda dengan server lainnya. 

Sehingga saya merasa istimewa. Ya, begitulah rasanya. Mengerjakan aktivitas di REKAT Kafe, yang konsepnya lain dari yang lain. Juga aktivitas yg saya lakukan, berbeda dari biasanya. Dan hal ini sangat berpengaruh pada kehidupan nyata saya. 

Yaitu dalam hal domestik. Biasanya saya yang banyak beralasan untuk memasak. Dan saya yang sudah lama tidak memegang baju kotor untuk dicuci. Kini saya diuji dengan perginya ART yang biasanya bantu di rumah sepekan 2x. 

Adaptability... Yaaa, saya sedang diuji dengan karakter yang saya ambil waktu di zona character to nation beberapa bulan lalu. 

Allah mengujiku untuk bisa tetap produktif walau tanpa ART. Dan dengan pertolonganNya, alhamdulillah saya bisa beradaptasi untuk mengerjakan tugas domestik, tanpa merasa membuang2 waktu dan tak mengabaikan anak, juga masih bisa mengikuti perkuliahan bunda Produktif ini. 

Ya... Saya merasa istimewa

Allah menguji lagi dengan hilangnya orang yang selalu memberi energi terbesar di Cohousing. Alhamdulillah, dengan pertolonganNya, saya bisa beradaptasi dengan formasi baru di cohousing.

Ya...  Saya merasa istimewa

Karena di hexagon city ini saya mendapatkan pemahaman baru tentang makna produktif yang sesungguhnya. Semuanya bukan tentang menghasilkan uang. Namun tentang waktu, untuk apa saja waktu dipakai oleh kita? Sehingga memberikan manfaat, baik untuk diri sendiri, keluarga, maupun orang banyak. 

"Rezeki itu pasti, kemuliaan yang harus dicari"

Semakin memahami kalimat yg sering didengar waktu jaman matrikulasi dulu.


Kembali ke tantangan yang ibu berikan, untuk menambahkan xtra milesnya. Kali ini penawaran diberikan oleh ninda Rasmi. Menantang masing2 personal untuk menceritakan kembali tentang REKAT Kafe pada teman-teman hexagonia yang kita kenal. Bukan memaksanya untuk datang berkunjung. Namun untuk mensosialisasikan, iniloh di Hexagon City itu ada REKAT Kafe, kafe virtual learning. 

Dan ternyata ga mudah ya. Mirip mirip lah seperti menawarkan barang dagangan. Maju mundur cantik dengan pertimbangan, apakah dia butuh atau engga yaaa dengan REKAT Kafe. Ihihihi. 

Sedangkan xtra miles personal yang saya susun adalah tidak jauh dari memantau Kinerja para karyawan. Hanya kali ini,  saya buatkan infografis dan ditempel di profile picture WAG. Sangat terlihat, beberapa karyawan begitu berlari cepat. Dan lainnya timbul tenggelam.

Inilah dinamika dalam sebuah projek tim. Yang terpenting, kita bahagia menjalaninya. Tidak ada yang merasa terpaksa. Dan yang terpenting, semua jadwal yang sudah disusun, lancar dan tepat pada waktunya.

Doakan yaaa teman-teman  

Comments

Popular posts from this blog

Hasil Psikotes Alula - Cara Membaca

Bismillah. Beberapa waktu lalu, alula mengikuti psikotes yang diadakan pihak sekolah. Alhamdulillah hasilnya sudah launching.   Tingkat perkembangan intelektual : 90-109 itu normal utk anak/orang rata-rata sebayanya. Porsi bermain dan belajar harus pas, materi pelajaran jangan berlebihan (khususnya yang masih dibawah 7 tahun) sampai mencuri waktunya bermain, sehingga menjadi stress. Tehnik pengajaran yang ideal adalah SIMULTAN : Simultan artinya belajar secara bertahap dan bersinambungan, jika halaman pertama belum bisa ataupaham hindari ke halaman selanjutnya, jika menulis huruf B dan D masih terbalik-balik ya itu dulu yang dipelajari. Belajarlah dari mulai dari yang mudah dengan keterangan2 yang jelas. Kemampuan dasar Aritmatika sudah mulai senang hitung2 an, Logika belajar Sebab Akibat, Persepsi pandai omong,tapi sulit melakukan, IQ 110-130 Superior, kecerdasan nya dia atas anak rata2 seusianya. Potensi harus terus distimulus dengan kegiatan2 yang merangsang kecerdasannya

Adab ke Toilet

Bismillah. Sudah beberaha hari ini, Naira mengompol. Entah itu baru sedikit pipis di celana dalam, ataupun ngompol. Saya jadi mulai terpancing emosinya. Kesal, karena setiap disuruh pipis ke toilet, Naira selalu menolaknya. Dan akhirnya ngompol. Tantangan hari ke 19 Kali ini saya BRP tentang kapan harus ke toilet Teteh, kalau ada rasa menggelitik di perut bawah ( sambil disentuh di bagian kendung kemih) itu tandanya "pengen pipis" Jadi teteh harus? "ke toilet" Sebelumnya harus apa? "buka celana dulu baru jongkok di toilet" Iyaaa pinteeer.. Kalau mamam suruh pipis? "tinggal buka celana terus pipis ditoilet" Jangan apa? "jangan tahan pipis" Nanti apa? "nanti ngompol" Kalau ngompol? "nanti mamam marah" Eaaaaaaaa. Ihihihi Selain marah apa? "nanti air pipis nya kemana-mana, najis" Iya, berarti mamam harus apa? "harus ngepel sama nyuci celana bekas ompol Iya..

PANDU 45

Spesial dari Bu Septi 🎁🎁🎁 PANDU 45 Buat ayah bunda yang kesulitan membersamai anak menemukan bakatnya, kami membuatkan panduan berbagai macam aktivitas yang bisa anda gunakan untuk menjadi pedoman berbagai macam aktivitas yang dilakukan anak-anak. Sebelum mereka berusia 16 th, perbanyaklah ragam kegiatan anak, sehingga mereka kaya akan wawasan, kaya akan kegiatan, sehingga di usia produktifnya nanti akan muncuk kekayaan gagasannya. Jangan buru-buru ditestkan beragam macam test bakat jenis apapun. Kita diberikan kekuatan mata hati dan mata fisik kita sebagai orangtua. Cara ini sangat mahal dibandingkan dengan mengikutkan anak-anak dengan beragam tes bakat. Karena cara ini tidak bisa dibayar dengan uang, tapi harus dibayar dengan waktu anda, pikiran anda dan hati anda untuk anak-anak. Ebook yang kami susun inipun mahal, tidak bisa dibayar dengan uang, tapi dibayar dengan kemauan anda menemani anak-anak menemukan jalan hidupnya dengan sabar, rileks, tidak menggegas dan ti