Skip to main content

Kontribusi Kota - Jatuh Cinta pada Hexagon City

Bismillah

Hexagon City... Kota virtual pertama di Indonesia, yang memiliki fasilitas begitu lengkap sehingga memberikan semua kebutuhan warganya. Tim formula beserta city leader membangun beberapa fasilitas-fasilitas yang sangat membantu kami dalam mewujudkan mimpi-mimpi kami.


Impian kami adalah mendirikan REKAT Kafe, yaitu Learning Kafe virtual di Indonesia yang menyediakan jasa pelatihan  di bidang keluarga dan parenting. Dengan tujuan membangun daya ketangguhan keluarga Indonesia. Dengan landasan QS An-Nisa : 9, tentang perintah untuk tidak meninggalkan generasi yang lemah. Sehingga REKAT Kafe hadir untuk merekatkan yang jauh, mendorong lebih tangguh, menenangkan jiwa. 


Dan saya mengambil peran menjadi seorang Manajer di REKAT Kafe 


Sebelum mewujudkan semua itu, ibu septi membimbing para hexagonia untuk membangun pondasi karakternya masing-masing. Saya yang memilih karakter Adaptability, berusaha untuk menjadi orang yang fleksibel dan dinamis dalam berbagai kondisi di REKAT Kafe, terutama ketika menghadapi kondisi yang diluar ekspektasi saya. Alhamdulillah, selama beberapa bulan membersamai REKAT Kafe ini, no baper, no galau, no SR, no mogokers alias patah semangat... Begitu antusias dalam menjalani setiap prosesnya. Jugaaa, saya lebih bosa menghandle antara virtual Vs dunia nyata alias keluarga tercinta saya. Tidak seperti dahulu, disaat mengambil beberapa peran di IIP, dan akhirnya saya mendapatkan lampu merah dari suami tercinta.


Setelah itu, ibu septi menggiring kami untuk menentukan habit yang akan dilatih selama menjadi manager di REKAT Kafe ini. Dan saya memilih untuk meluangkan waktu 10-15 menit sehari untuk memantau progress kinerja para karyawan. Dan alhamdulillah saya konsisten menjalaninya. Bahkan saya memakan waktu lebih lama dari itu untuk memantau kinerja mereka. Terutama jika sudah diskusi dengan bagian HRD. Banyak sekali yang harus dibicarakan ttg kinerja para karyawan ini. 


Lalu setelah itu masuk ke zona 4E, dimana ibu memfasilitasi kami untuk memilah aktivitas - aktivitas di REKAT Kafe yang membuat kami enjoy, easy, excellent dan earn dalam menjalaninya. Dan memang sangat enjoy dalam membangun REKAT Kafe ini. Kata ibu, menjalankan aktivitas yang sesuai dengan passion kita, memang akan membuat kita bahagia. Dan beberapa aktivitas yang saya pilih, sudah berada ditahap easy dalam melakukannya. Juga ada yang sudah berada di tahap excellent. Shining 4E

Begitulah perjalanan saya selama 3 bulan di Hexagon city ini. Yang paling berkesan disini adalah, begitu banyaaaaaak sekali kejutan yang mendebarkan dan penuh tantangan juga kejar tayang. Sehingga saya harus berlari sambil tetap tegar dan mencari pegangan agar jangan oleng. 

Seru banget nih kalau udah ngobrol sama teman-teman di baiti jannati. Disaat harus berlari kita bisa saling menguatkan.Dan disaat ada yang lemas, kita berhenti sejenak dan mengulurkan tangan, bernafas dan berjalan perlahan. 

Ga cuma tugas kooo yang diobrolin. Selain aliran rasa, yang paling favorit adalah membahas makanan, berpantun, kadang curhat tentang cucian dan juga acara ngedate sama pasangannya. 

Juga banyak keseruan di CH leader juga city leader dan tim formula. Ternyata bukan hanya saya, atau Baiti Jannati yang merasakan manis asam asinnya nano nano ini. Tapi city leader pun sama yaaaaaaa. 

Bagi yang penasaran dengan kota virtual ini, silakan mampir yaaaaa

a. INSTAGRAM 

https://instagram.com/cityhexagon

b. YOUTUBE

https://www.youtube.com/channel/UCc46eRUB0g73S-EZWEyZYcA

c  Fanpage FACEBOOK

https://www.facebook.com/103723334855364/

d. WEBSITE

https://sites.google.com/view/hexagon-city

e. HEXA RADIO

http://anchor.fm/hexaradio

f. HCTV 

Akan LIVE serentak di FBG Institut Ibu Profesional dan Fanpage Hexagon City

Dan sebagai hexagonia lovers, saya membuktikannya dengan ikut berkontribusi diseluruh akun sosmed Hexagon City.


Semoga semakin sukses ya hexagon City. Dan masuk rekor muri. Aamiiin

Comments

Popular posts from this blog

Hasil Psikotes Alula - Cara Membaca

Bismillah. Beberapa waktu lalu, alula mengikuti psikotes yang diadakan pihak sekolah. Alhamdulillah hasilnya sudah launching.   Tingkat perkembangan intelektual : 90-109 itu normal utk anak/orang rata-rata sebayanya. Porsi bermain dan belajar harus pas, materi pelajaran jangan berlebihan (khususnya yang masih dibawah 7 tahun) sampai mencuri waktunya bermain, sehingga menjadi stress. Tehnik pengajaran yang ideal adalah SIMULTAN : Simultan artinya belajar secara bertahap dan bersinambungan, jika halaman pertama belum bisa ataupaham hindari ke halaman selanjutnya, jika menulis huruf B dan D masih terbalik-balik ya itu dulu yang dipelajari. Belajarlah dari mulai dari yang mudah dengan keterangan2 yang jelas. Kemampuan dasar Aritmatika sudah mulai senang hitung2 an, Logika belajar Sebab Akibat, Persepsi pandai omong,tapi sulit melakukan, IQ 110-130 Superior, kecerdasan nya dia atas anak rata2 seusianya. Potensi harus terus distimulus dengan kegiatan2 yang merangsang kecerdasannya

Adab ke Toilet

Bismillah. Sudah beberaha hari ini, Naira mengompol. Entah itu baru sedikit pipis di celana dalam, ataupun ngompol. Saya jadi mulai terpancing emosinya. Kesal, karena setiap disuruh pipis ke toilet, Naira selalu menolaknya. Dan akhirnya ngompol. Tantangan hari ke 19 Kali ini saya BRP tentang kapan harus ke toilet Teteh, kalau ada rasa menggelitik di perut bawah ( sambil disentuh di bagian kendung kemih) itu tandanya "pengen pipis" Jadi teteh harus? "ke toilet" Sebelumnya harus apa? "buka celana dulu baru jongkok di toilet" Iyaaa pinteeer.. Kalau mamam suruh pipis? "tinggal buka celana terus pipis ditoilet" Jangan apa? "jangan tahan pipis" Nanti apa? "nanti ngompol" Kalau ngompol? "nanti mamam marah" Eaaaaaaaa. Ihihihi Selain marah apa? "nanti air pipis nya kemana-mana, najis" Iya, berarti mamam harus apa? "harus ngepel sama nyuci celana bekas ompol Iya..

PANDU 45

Spesial dari Bu Septi 🎁🎁🎁 PANDU 45 Buat ayah bunda yang kesulitan membersamai anak menemukan bakatnya, kami membuatkan panduan berbagai macam aktivitas yang bisa anda gunakan untuk menjadi pedoman berbagai macam aktivitas yang dilakukan anak-anak. Sebelum mereka berusia 16 th, perbanyaklah ragam kegiatan anak, sehingga mereka kaya akan wawasan, kaya akan kegiatan, sehingga di usia produktifnya nanti akan muncuk kekayaan gagasannya. Jangan buru-buru ditestkan beragam macam test bakat jenis apapun. Kita diberikan kekuatan mata hati dan mata fisik kita sebagai orangtua. Cara ini sangat mahal dibandingkan dengan mengikutkan anak-anak dengan beragam tes bakat. Karena cara ini tidak bisa dibayar dengan uang, tapi harus dibayar dengan waktu anda, pikiran anda dan hati anda untuk anak-anak. Ebook yang kami susun inipun mahal, tidak bisa dibayar dengan uang, tapi dibayar dengan kemauan anda menemani anak-anak menemukan jalan hidupnya dengan sabar, rileks, tidak menggegas dan ti